Rilis Android 5.0 Codename Jelly Bean

Bookmark and Share
Setelah merilis Android Ice Cream Sandwich beberapa waktu lalu, Google akan merilis Android versi terbarunya yaitu Android 5.0. Masih mengikuti tradisi Android setiap penamaan/codename versi Android selalu berhubungan dengan nama hidangan makanan dan dengan abjad yang berurutan. Pada versi Android 5.0 ini diberi codename Jelly Bean.

Sebelumnya sudah lama berkembang rumor nama yang akan digunakan Google untuk versi Android 5.0 adalah “Jelly Bean“. Indikasi paling baru ialah kehadiran mangkok berisi hidangan jelly bean di stand Google pada ajang MWC (Mobile World Congress) bulan Februari kemarin.


Android Jelly Bean ini diperuntukkan untuk komputer tablet dan memungkinkan untuk digunakan pada sistem operasi PC atau Komputer. Sehingga rumornya kemunculan Android Jelly Bean ini untuk menyaingi rilis terbaru Windows 8 yang juga akan segera dirilis. Karena kita ketahui bersama perbincangan versi Android sebelumnya yaitu Android Ice Cream Sandwhich pun masih hangat di telinga.

Kini Android Jelly Bean versi terbaru Android 5.0 ini mulai muncul dengan mengusung berbagai keunggulan yang ditawarkan diantaranya terdapat 6 keunggulan sebagai berikut :

  1. Full chrome browser, Fitur yang menawarkan berselancar di dunia maya dengan komputer tablet atau smartphone selayaknya berselancar dengan Chrome di PC atau komputer karena pada Android Jelly Bean Chrome Browser ini sudah disempurnakan hingga sesuai dengan layanan di PC/Komputer dengan menggunakan Smartphone yang tentunya sudah disesuaikan dengan layar Smartphone Android anda.
  2. Dual boot, Keunggulan yang luar biasa dengan fitur dual boot yang memungkinkan kita menggunakan 2 sistem operasi dalam satu perangkat komputer kita.
  3. File Manager yang lebih baik, Pada Android versi sebelumnya terdapat file manager atau pengelola data yang bisa di download pada Android Market. Pada Android 5.0 Jelly Bean ini pengguna dimudahkan dengan tersedianya langsung file manager saat menggunakan Android Jelly Bean tanpa harus download dan install file manager pihak ketiga di Android market.
  4. Keyboard Virtual, Terdapat fitur keyboard virtual yang lebih baik dan telah diperbarui. Keyboard Virtual ini memudahkan proses penulisan dengan cara penggantian karakter dan huruf (QWERTY) ke angka dan simbol dengan cara menekan tombol sedikit agak lama sampai muncul perubahan keyboard virtual tersebut.
  5. Sistem operasi lebih ringan, Kabarnya sistem operasi Android Jelly Bean ini akan lebih ringan disertai kinerja dalam mengakses aplikasi pada Smartphone / komputer lebih cepat.
  6. Hemat Baterai, Fitur yang bermanfaat dimana permasalahan umum hampir di semua Smartphone adalah boros baterai. Agar lebih irit dan hemat tenaga baterai Android Jelly bean menanamkan aplikasi khusus penghemat baterai / penghemat daya baterai yang langsung bult-in tanpa harus download di Android market.

Keunggulan dan fitur terbaru Android Jelly Bean tersebut sepatutnya kita tunggu dan buktikan sendiri nantinya pada smartphone Android sesuai dengan selera anda. Dan apakah keunggulan dan fitur terbaru pada Android Jelly Bean tersebut terbukti atau masih ada Fitur unggulan dari Android Jelly bean yang belum tertulis disini.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment