Tips Memilih Ponsel Android Second/ Bekas

Bookmark and Share

Tips Android

Memilih sebuah ponsel Android memang bukanlah hal yang mudah, apalagi sekarang ini banyak sekali trik – trik yang digunakan untuk menjual sebuah ponsel Android karena mudahnya flashing ponsel Android ini. Bahkan kita sendiri juga bisa untuk melakukannya.

Nah, untuk itu kali ini saya akan memebrikan beberapa Tips Memilih Ponsel Android Second/ Bekas. Seperti halnya memilih ponsel – ponsel yang lainnya, hanya saja dalam pembelian ponsel berbasis Android ini masih ada beberapa hal lain lagi yang harus dilakukan. Berikut adalah cara pemilihannya.

Tips Memilih Ponsel Android

Second/ Bekas :
  1. Pastikan keadaan barang yang anda beli mulus/ tidak ada sedikitpun cacat fisik.Kalaupun cacat fisik, tanyakan kepada seller sebab dari cacat fisik tersebut.
  2. Cek IMEI dari ponsel Android anda dan pastikan sama persis dengan Dusbook dari ponsel tersebut. Jangan lupa raba terlebih dahulu stiker IMEI yang ada di Dosbook. Cek apakah halus atau kasar, jika halus berarti memang asli dan jika kasar kemungkinan IMEI tersebut ada sedikit rekayasa.
  3. Selanjutnya adalah cek garansi yang ada. Pastikan garansi barang yang anda beli adalah garansi resmi.
  4. Jangan lupa jika ponsel Android tersebut masih garansi, mintalah nota pembeliannya. Karena ini berguna jika sewaktu – waktu kita mengalami kerusakan.
  5. Langkah selanjutnya adalah cek keadaan dan fungsi – fungsi dari ponsel tersebut berjalan dengan normal. Coba matikan ponsel dan hidupkan kembali, hal ini untuk mengecek apakah ponsel tersebut mengalami masalah bootloop atau tidak.
  6.  Coba semua fitur yang ada. Internet, kamera, Bluetooth, WiFi, dll.

Tips Memilih Ponsel Android Second/ Bekas

Nah, di atas adalah beberapa Tips Memilih Ponsel Android Second/ Bekas yang mungkin bisa saya bagikan kepada anda semua. Sekian tips android dari saya dan terima kasih atas kunjungannya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment